oleh

Erwinus Laia Buka Perlombaan Vokal Solo di Taman Baloho Indah

Nias Selatan, LiniPost – Ajang penghargaan Solaria Award baru saja digelar dan dibuka secara resmi oleh Erwinus Laia, S.Sos.,MM.,MH pada Sabtu (27/11/2021), bertempat di El Coffee Taman Baloho Indah (TBI), Jalan Baloho, Desa Hiliana’a, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Festival Vokal Solo “My Voice My Inspiration” yang digelar oleh salah satu EO (Event Organizer) yaitu Solaria Organizer bekerjasama dengan El Coffe Taman Baloho Indah (TBI) ini, menampilkan tiga orang dewan juri profesional.

Ketiga dewan juri yang ditetapkan dalam lomba vokal solo itu, yakni Naso Wau, Berliana Dakhi dan Erwin Duha.

Sementara, peserta lomba berjumlah 22 orang, dan masing-masing membawakan 1 lagu wajib dan 1 lagu bebas pilihan.

Erwinus Laia sebagai pembimbing pelaksanaan Solaria Award dalam sambutannya mengatakan bahwa festival vokal solo yang sedang digelar merupakan ajang mencari bakat dalam bidang seni musik untuk para kawula muda yang punya kreatifitas dan semangat.

“Terima kasih kepada adek-adek panitia yang telah mau bekerjasama hingga bisa terlaksananya kegiatan ini,” ucap Erwinus.

Dituturkannya, dengan pelaksanaan kegiatan ini maka akan bisa melahirkan anak-anak muda berbakat untuk bisa ditampilkan di event-event berikutnya, baik di tingkat wilayah Kabupaten Nias Selatan maupun di Kepulauan Nias pada umumnya.

Advertisements

“Musik dan seni di kalangan anak-anak muda sekarang ini sangat memprihatinkan sekali, dan untuk itu berkat kerjasama dan dukungan semuanya, maka saya yakin dan percaya melalui festival ini akan menumbuhkan kepercayaan dan kemandirian dalam memajukan seni musik di Nias Selatan,” ujar Erwinus yang juga sebagai Ketua Umum PBVSI Nias Selatan.

Melalui ajang ini juga, ia berkeyakinan akan ada event paling bergengsi di Kepulauan Nias di bidang seni musik ke depan.

Festival ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Pahlawan 10 November 2021 lalu, dengan total hadiah (Prize Pool) 10 juta rupiah dan diselenggarakan hingga esok, Minggu 28 November 2021. (Aris Zalukhu)

News Feed