oleh

Si Jago Merah Lahap Satu Unit Pangkalan Pertamini di Nisel

Nias Selatan, LiniPost – Satu unit warung makan dan pangkalan Pertamini milik warga di Jalan Saonigeho Km. 1, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dilahap Si Jago merah, Jum’at (31/12/2021) malam.

Plt. Kasat Pol PP Nias Selatan Dionisius Wau kepada LiniPost.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyampaikan, kebakaran itu terjadi berkisar pukul 19. 00 WIB dan menghanguskan satu unit warung milik Ifan Dakhi dan satu unit pom bensin milik UD. Serin sesuai di papan plank.

ads

Kebakaran itu diketahui kata dia, saat mereka sedang melakukan patroli keliling dan tidak lama kemudian (berkisar 5 menit-red) mobil kebakaran (Damkar) tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman api.

Lebih lanjut, Dionisius Wau mengungkapkan, hingga pukul 21. 30 WIB sudah 7 kali petugas Damkar melakukan penyemprotan air untuk memadamkan api dan pihaknya tetap standby di TKP untuk melakukan penyiraman hingga benar-benar apinya tidak ada lagi atau padam.

“Masalah kronologis kejadian, itu bukan ranahnya kami, tapi itu ranahnya pihak kepolisian,” tutur Wau.

Untuk sementara kata dia, kejadian itu tidak ada korban jiwa dan masalah kerugian material itu ranahnya pihak kepolisian.

Pantauan media ini di lapangan, pihak PLN sempat memadamkan listrik arah Jalan Saonigeho kurang lebih setengah jam guna mengantisipasi sambaran api pada kabel listrik.

Selain itu, tampak pihak Polres Nisel, Personil Lanal Nias, Personil TNI-AD dan Personil Satpol-PP turut mengawasi jalan guna untuk memperlancar arus lalu lintas di Jalan Saonigeho. (Risgow)