Tiga Pilar Jakarta Barat Semprot Disinfektan di Dua Kelurahan

Daerah, HEADLINE247 views

Jakarta, LiniPost – Tiga Pilar Jakarta Barat  menyusuri setiap perkampungan di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis (11/06/2020).

Penyusuran tersebut dalam rangka penyemprotan disinfektan guna memutus  mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dan dilakukan di dua kelurahan yaitu Kelurahan Jembatan Besi, dan Kelurahan Krendang.

ads

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S. Latuheru, mengatakan bahwa pagi ini telah dilakukan salah satu upaya untuk  penanganan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan sambil memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Jadi kita sambil memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker. Yang berikutnya, kita memberikan edukasi dengan memberi contoh kepada masyarakat, seperti saat ini, kita menjaga jarak dan cuci tangan,” ujar Kombes Audie.

Penyemprotan disinfektan kali ini melibatkan Tiga Pilar Jakarta Barat, dan dikuti sebanyak 145 pasukan yang terdiri dari Detasemen KBR Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Damkar, dan Polres Metro Jakarta Barat.

“Jadi total 145 petugas yang kita sebar di beberapa lokasi, Gegana Brimob, Damkar, dan Polres,” lanjut Audie.

Selain menyusuri jalan-jalan protokol, penyemprotan ini juga dilakukan hingga memasuki permukiman warga.

“Kita juga maksimalkan yang di dalam permukiman yang dilakukan personil, yang mana mereka (personil) menggunakan gendongan untuk memasuki daerah-daerah yang tidak bisa dilalui oleh mobil & rantis (kendaraan taktis),” katanya.

Audie berharap dengan dilakukan penyemprotan disinfektan ini, dapat memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

“Kita semua berharap agar virus Covid-19 ini dapat segera berlalu. Untuk itu kita rutin melakukan edukasi kepada masyrakat agar selalu gunakan protokoler kesehatan guna memutus penyebaran virus mata rantai Covid19,” tutupnya. (Andi)