Timsel Zona V Sosialisasikan Perekrutan Anggota Bawaslu

HEADLINE, Nasional1951 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Tim seleksi (Timsel) Bawaslu Kabupaten/Kota Zona V sosialisaikan tahap pendaftaran calon anggota Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota, bertempat di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Lagundri, Km.5, Fanayama, Jumat (26/05/2023).

Ketua Timsel Miartiko Gea, SH dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi ini sudah dimulai dari hari Senin (22/05/2023) hingga Sabtu (27/05/2023).

ads

“Kemudian, untuk tahapan pendaftaran dimulai Senin (29/05/2023) hingga Rabu (07/06/2023), di Sekretariat Museum Pusaka Nias, Jl. Yos Sudarso Ujung, No.134-A, Iraonogeba, Kec. Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli,” katanya.

“Harapan kami dalam proses pendaftaran ini, antusiasme warga seluruh yang berada di Zona V, khususnya Nias Selatan ini lebih tinggi, karena saat ini negara sedang memanggil putra-putri terbaik dari Nias Selatan untuk menjadi wasit dalam tahapan pesta demokrasi Tahun 2024,” tutup Gea.

Di kesempatan yang sama, anggotaTimsel Antoniasty Eka Pupi Sarumaha, SE.,M.PWK mengimbau putri-putri yang ada di daerah Nias Selatan agar berpartisipasi, karena peluang untuk keterwakilan perempuan dihitung 30 persen.

Turut hadir saat itu, Pdt, Wilson Sarumaha, perwakilan Pemda, perwakilan dari tokoh masyarakat, perwakilan dari Organisasi GMKI, GMNI, Barisan Merah Putih Nisel dan MPC Pemuda Pancasila Nisel. (Aman Hlw)