Wujudkan Binter yang Adaptif, Koramil Telukdalam Gelar Diskusi

Nias Selatan, LiniPost –  Dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) yang adaptif, Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias, menggelar diskusi atau komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan stakholder di wilayah teritorial Koramil Telukdalam, bertempat di Aula Makoramil Telukdalam, Jalan Saonigeho Km.1, Selasa, (29/6/2021).

Danramil Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega dalam sambutannya menyebut, diskusi ini bertujuan ingin meminta masukan dari elemen masyarakat dalam mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif melalui kegiatan jaring mitra karib di wilayah, guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil serta juga dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

ads

Ia juga mengimbau masyarakat untuk berperan dan bersedia untuk ikut dalam program vaksin nasional, sehingga penyebaran Covid-19 dapat mereda. Tak hanya itu, Zega juga terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan.

“Saat rapat atau pertemuan dimanapun berada, diharapakan kepada Bapak-bapak dan Suadara-saudari yang hadir pada pertemuan ini, dapat menyampaikan ke warga bahwa vaksin sangat bermanfaat dalam meningkatkan imun tubuh serta mencegah penularan virus Corona,” katanya.

Selain itu, Danramil juga berharap kepada peserta yang hadir dapat menyampaikan informasi apapun ke pihaknya demi menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kita jajaran unsur Muspika terus bersinergi dalam mengatasi hal-hal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, termasuk rekan-rekan media juga, agar dapat menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang,” pinta Zega.

Camat Teluk Dalam Dionisius Wau pada kesempatan itu, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pihak Koramil Telukdalam.

‘Kegiatan ini sangat baik karena merupakan komunikasi sosial dalam hal menggali segala informasi terkait kehidupan sosial bermasyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak cepat reaktif dalam menyikapi setiap isu yang belum diketahui kebenarannya.

“Semoga kegiatan seperti ini, terus berkesinambungan dalam memperat hubungan komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat,” harapnya.

Mewakili tokoh agama Nisel Agustinus Nazara, sangat mendukung kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Koramil Telukdalam. Pihaknya tetap mendukung setiap program pemerintah termasuk program vaksin nasional.

“Setiap program pemerintah, termasuk program vaksin nasional, selalu kami umumkan kepada jemaat untuk ikut divaksin dan agar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia berharap agar pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik lagi antara elemen masyarakat dengan unsur Muspika.

Usai penyampaian kata sambutan, dilanjutkan dengan sesi dialog atau diskusi.

Hadir saat itu, Plt. Kapolsek Telukdalam, Ipda Surya H, sejumlah Kades, tokoh masyarakat, pelajar, personil Koramil Telukdalam, personil Polsek Telukdalam dan para stakholder lainnya.  (Suasana H)