Babinsa dan Personil Pospol Amandraya Pantau Posko Tim Relawan Covid-19

Daerah8 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/teluk dalam Sertu Fajar F. Harefa bersama personil Pospol Amandraya, Bripka Eko Saragih, memantau Posko Tim Relawan Covid-19 di wilayah Kecamatan Ulususua, Kamis, (29/4/2021).

Sertu Fajar kepada salah satu Tim Relawan, tepatnya di Desa Hiliwosi, berharap supaya ada kerjasama dengan berbagai pihak yang telah mengambil bagian sebagai relawan.

ads

“Kami datang kesini, sebagai mitra relawan Covid-19 dan berharap agar ada kerjasama dengan berbagai pihak yang telah ditetapkan sebagai Tim Relawan Covid-19, baik dari lembaga adat, tokoh masyarakat, dan BPD,” tuturnya.

Disamping itu, ia juga mengimbau kepada relawan Covid-19, agar selalu mengingatkan warga untuk mengikuti protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus mematikan itu.

“Kami imbau kepada Relawan Covid-19, tetap mengingatkan warga untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, sehingga kondisi kehidupan di desa tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Artinya, warga diingatkan terus untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,”  tukasnya.

Sementara, Kepala Desa Hiliwosi B Ndruru, menyebut, pihaknya telah membentuk Tim Relawan Covid-19 di Desa tersebut.  Hal itu, sesuai Permendesa PDTT Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2021.

“Kami telah membentuk Tim Relawan Covid-19. Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa, telah kami libatkan dalam tim itu. Dan 8 % dari jumlah anggaran Dana Desa (DD) 2021, akan kami salurkan untuk penanganan Covid-19 sesuai Permendesa PDTT Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021. Jadi, kerja rutin relawan, adalah melaksanakan penyemprotan di rumah warga,” pungkasnya. (Eddy Laia)