Babinsa Terus Gelar Komsos di Desa Binaan

TNI/POLRI2 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Sertu Rinto J. Siburian terus menggelar komunikasi sosial (Komsos) di Desa Binaan, seperti di Desa Balohao, Kecamatan Aramo, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Senin (17/1/2022).

Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, Babinsa dalam melaksanakan tugas sebagai pembina di desa, selalu melakukan Komsos kepada warga binaan, agar kemampuan temu cepat dan lapor cepat dalam mendapatkan informasi dapat terlaksana dengan baik.

ads

“Pada kegiatan Komsos kali ini Babinsa berupaya menyampaikan kepada para mitra di desa bila terjadi hal menonjol di desa agar diberi informasi kepada kami untuk meminimalisir kejadian tersebut agar tidak berkembang,” ujar Danramil.

Ia menyebut, informasi yang didapatkan pihaknya di wilayah binaan, yakni sering terjadi pertikaian bahkan sampai kehilangan nyawa, setelah ditelusuri penyebabnya karena minuman keras (Miras). Dan menurut dia, hal itu sangat mengganggu kenyamanan dan meresahkan masyarakat di desa.

“Untuk itu, kami mengimbau dan mengharapkan kepada warga desa Balohao agar menjauhkan diri dari Miras dan informasi ini akan kami teruskan untuk nantinya dapat ditertibkan,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga selalu menggali informasi terkait peristiwa lain yang menonjol, seperti bencana alam dan gangguan lain yang terjadi di desa.

“Babinsa juga menyampaikan bahwa situasi negara kita masih darurat Covid-19, untuk itu kita harus tetap waspada terhadap penularan Covid-19 dengan selalu mengikuti Prokes dan mengikuti program vaksinasi,” pungkasnya.

Sebagai Apkowil, sebutnya, dalam pelaksanaan tugas di wilayah selalu meningkatkan hubungan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan TNI, sehingga TNI selalu dicintai rakyat.

Sementara, kata dia, salah seorang tokoh masyarakat desa itu yang namanya enggan disebutkan menyampaikan kepada Babinsa bahwa bila ada pertikaian di desa, pemicunya akibat Miras karena tidak terkontrol maka terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami mohon kepada Pak Babinsa tolong ditertibkan Miras di desa kami ini yang sering meresahkan masyarakat,” pinta dia. (Red)