Cafe & Resto Kopi Gayo Aceh IMTC Menghadirkan Inovasi Baru di Kota Batam

Daerah, HEADLINE30 Dilihat

Batam, LiniPost – Kopi Gayo Aceh yang beralamat di Griya Batu Aji Asri tidak jauh dari kantor camat Sagulung salah satu usaha yang melahirkan regenerasi bagi kaum muda (milenial) untuk berkarya secara mandiri maupun untuk berkarya di perusahaan baik dalam maupun luar negeri.

Selain bergerak untuk tempat bersantai sambil menikmati kopi, juga menyediakan tempat pelatihan bagi pemuda pemudi secara gratis agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

ads

Dalam acara pembukaan yang digelar pada Minggu (15/1/2023) malam dihadiri oleh beberapa undangan dengan penuh antusias serta dukungan dan berharap agar ke depan nya Cafe & Resto Kopi Gayo Aceh IMTC menjadi wadah bagi masyarakat untuk melakukan pelatihan untuk mendapatkan sertifikat dalam suatu bidang tertentu.

Owner PT. PPS MARITIM INTERNASIONAL dan Cafe & Resto Kopi Gayo Aceh IMTC Arif dalam sambutannya mengatakan, pihaknya ingin memberikan kontribusi bagi anak muda untuk membangun anak muda dalam memperoleh pekerjaan baik dalam maupun luar negeri.

“Dengan memperoleh sertifikat pelatihan dan juga dengan membangun beberapa cabang di wilayah Indonesia supaya pemuda memperoleh pekerjaan, sehingga anak-anak yang selama ini pengangguran bisa bekerja,” tuturnya.

Dibukanya Cafe dan Resto tersebut, disambut baik oleh tokoh masyarakat sekitar melalui Saparudin selaku Ketua RW.16, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung mengucapkan terima kasih kepada owner karena telah mengumpulkan pemuda sekitar lingkungannya dalam menciptakan keahlian atau pelatihan sebelum masuk kerja.

“Terima kasih kepada Bapak Arif telah mengumpulkan pemuda sekitar lingkungan khususnya untuk menciptakan keahlian dalam pelatihan training sebelum masuk kerja,” ujarnya.

Usai kata sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Arif dan diserahkan kepada Saparudin selaku tokoh masyarakat dan kemudian acara ramah tamah. (Pinter Lature)