Dandim 0213/Nias Gelar Pelepasan Personil Kodim Memasuki Persiapan Pensiun

TNI/POLRI7 Dilihat

Nias. LiniPost – Jajaran Personel Kodim 0213/Nias, melaksanakan acara tradisi pelepasan bagi personel Kodim 0213/Nias yang memasuki persiapan pensiun (MPP). Pelepasan dilakukan terhadap Kapten Inf Hesearo Lase di aula Aswar Makodim 0213/Nias. Selasa (6/7/21)

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0213/Nias, Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias, Kasdim 0213/Nias, Pabung Kodim 0213/Nias, para Danramil Jajaran, Perwira Staf, Pengurus Persit, Bintara, Tamtama dan PNS lingkup Kodim 0213/Nias.

ads

Dandim Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon dalam sambutannya mengatakan, acara tradisi pelepasan personel memasuki masa pensiun merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan atas segala jasa dan pengabdian selama bertugas menjadi prajurit ( TNI) Angkatan Darat dan khususnya selama bertugas di Kodim 0213/Nias.

“Dengan adanya waktu persiapan pensiun ini, saya berpesan untuk beradaptasi dengan masyarakat dan bisa menjadi contoh yang diandalkan sebagai purnawirawan TNI yang sudah memiliki Santi Aji dalam kepribadiannya. Terima kasih yang setinggi-tingginya atas segala bentuk pengabdian yang telah diberikan kepada bangsa dan negara yang merupakan cita-cita mulia setiap prajurit. Pada kesempatan ini atas nama Keluarga Besar Kodim 0213/Nias mengucapkan selamat menjalankan masa persiapan pensiun kiranya Tuhan selalu menyertai dalam setiap langkah di tengah-tengah masyarakat,” ujar Dandim Nias.

Sementara, Kapten Inf Hesearo Lase yang memasuki purna tugas MPP pada 1 Juli 2021 yang lalu, dalam kesan dan pesannya menyampaikan sangat bangga menjadi seorang prajurit di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI-AD yang menurutnya melalui TNI bisa memegang senjata serta ikut dalam perjuangan mempertahankan  bangsa dan negara. Sejak tahun 2003 hingga memasuki MPP sudah pernah bertugas sebagai Danramil dan bertugas sebagai Perwira Staf dan selama berdinas tidak pernah melakukan hal-hal menonjol yang merusak nama satuan Kodim 0213/Nias maupun TNI.

“Selama kami bertugas, kami menyampaikan tidak ada hal-hal menonjol baik anggota yang kami pimpin yang merusak nama satuan Kodim 0213/Nias dan TNI,” kata Lase.

Ia juga mengharapkan, agar pesonel Kodim 0213/Nias untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan sebagai pegangan tetap mengikuti Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI karena itu merupakan koridor sebagai prajurit. “Kami mendoakan agar Kodim 0213/Nias tetap jaya dan sukses selalu,” tukasnya.

“Ada koridor-koridor kita sebagai prajurit, yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, inilah yang kami pegang selama kami berdinas, dan mohon kami dimaafkan seandainya ada ucapan kami yang tidak berkenan selama kami bertugas,’’ imbuhnya.

Mewakili personel Koramil 05/Lahewa batituud Pelda Yuventius Waruwu menyebut, kepemimpinan selama Kapten Inf Hesearo Lase menjabat sebagai Danramil 05/Lahewa benar-benar sebagai komandan, pimpinan dan teman.

“Sebagai komandan, pimpinan, bapak dan teman selama menjadi komandan kami,” tutupnya.  (Kurniaman Zendrato)