oleh

Danlanal Nias Lepas 35 Calon TNI AL ke Lantamal II Padang

Nias Selatan, LiniPost – Sebanyak 35 calon siswa (Casis) Bintara Pria, Bintara Wanita dan Tamtama TNI AL, Gelombang II, TA 2022, Lanal Nias pada Senin (22/8/2022) malam, dilepas ke Lantamal II Padang untuk mengikuti tes gelombang kedua.

Casis Bintara Pria, Bintara Wanita dan Tamtama TNI AL Gelombang II TA 2022 merupakan putra – putri dari pulau Nias yang dilepaskan menuju Lantamal II Padang terdiri dari Caba Pria sebanyak 24 orang, Caba Wanita 4 orang, dan Cata 7 orang.

ads

Casis dilepas secara langsung oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut Jerry Henry Manuhutu di Lobby Mako Lanal Nias. Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut Yudiono, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut Ismail Hamid, Dandenpomal Lanal Nias Mayor Laut Arisman, Ka Akun Lanal Nias Kapten Laut Purwanto, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Nias.

Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu dalam arahannya mengatakan, animo putra-putri Nias untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL pada tahun 2022 ini naik dibandingkan dengan tes pada awal tahun yang lalu.

Dalam kesempatan itu Danlanal menegaskan bahwa, pelaksanaan seleksi prajurit TNI AL gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun. Ia meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi dan meminta uang demi kelulusan Casis.

“Saya tegaskan sekali lagi untuk menjadi prajurit TNI AL, Perwira, Bintara maupun Tamtama tidak dipungut biaya sepeserpun. Yang dapat meloloskan kalian adalah kerja keras, doa dan restu orang tua kalian,” ucapnya.

Pulau Nias menurut dia, merupakan daerah kepulauan dan kekayaan utama adalah laut. Untuk itu perlu dijaga oleh putra-putri Nias yang terampil di bidangnya, terutama oleh prajurit TNI Angkatan Laut yang handal.

“Kami selalu mendukung dan berdoa buat adik-adik semua bisa berhasil mencapai tujuannya menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan semua doa kita. Saya yakin secara intelektual dan akademis semua lulusan SMA di lima kabupaten dan kota di pulau Nias yaitu Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat serta Kota Gunung Sitoli bisa dan mampu mengikuti tes tersebut,” ujar Danlanal Nias. (Sintel Lanal Nias/Red)