Diduga Depresi, Pemuda di Bekasi Bakar Rumah

Jakarta, LiniPost – Sebuah rumah di Jalan Bekasi Mede, RT 10/02, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, ludes dilalap si jago merah, Rabu (10/6/2020) malam.

Dalam peristiwa itu seorang pemuda penghuni rumah mengalami luka bakar. Diduga kebakaran disebabkan oleh ulah pemuda berusia 30 tahun itu.

ads

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pemuda berinisial R itu berhasil diselamatkan warga kendati mengalami luka bakar di telapak tangan, muka dan punggung.

“Korban sudah lama mengidap penyakit depresi. Korban ditemukan sedang duduk di pojok salah satu kamar di rumah itu,” ujar Erna, Kamis (11/6/2020).

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat warga mengetahui korban sedang mengamuk di dalam rumah. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada ketua RT setempat, Supriyadi (40).

“Rumah terkunci dan orang tua korban sedang berobat saat itu,”  papar Kompol Erna. Tak berselang lama, warga melihat ada kepulan asap keluar dari rumah sebelum api berkobar.

“Kemudian warga mendobrak pintu rumah dan menyelamatkan pemuda itu,” lanjutnya. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga berhasil memadamkan api yang sempat berkobar selama tiga jam.

“Diduga penyebab kebakaran disengaja oleh korban yang selama ini memang membutuhkan pengawasan secara intens,” katanya. (Andi)