oleh

GAMKI Gelar Konfercab, Murniati Dakhi Kembali Terpilih Sebagai Ketua

Nias Selatan, LiniPost – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melaksanakan Konferensi Cabang  (Konfercab) Bersama meliputi Kabupaten Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara dan Nias, bertempat di Taman Baloho Indah, Teluk Dalam, Sabtu (17/9/2022).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Erwinus Laia, S.Sos., MM, MH dalam sambutannya mewakili Ormas memberi apresiasi dan berharap kiranya GAMKI di Nias Selatan secara khusus dan se-Kepulauan Nias memberi kontribusi di tengah-tengah masyarakat dan kehadirannya membawa perubahan.

ads

“Kita berharap kehadiran GAMKI di Nias Selatan ini sungguh-sungguh bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. GAMKI yang berlandaskan Pancasila tentu bisa berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Ormas lain di dalam membangun sebuah peradaban kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Erwinus juga berharap pada pelaksanaan Konferensi Cabang Bersama tersebut dapat memilih pengurus yang punya hati untuk berorganisasi. “Tentu kita berharap akan terpilih lah pengurus-pengurus yang punya hati dan punya kemampuan untuk membesarkan organisasi,” pungkasnya.

Sementara, Murniati Dakhi yang kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC GAMKI Kabupaten Nias Selatan Periode 2022-2025 didampingi Sekretaris, Mukami Eva Bali saat diwawancarai, sangat berterimakasih kepada seluruh kader yang telah memberi amanah kepadanya. “Kami sangat berterimakasih kepada kader dimana saya dipercayai, diberi amanah kembali untuk memimpin DPC GAMKI Kabupaten Nias Selatan,” ucap Murniati.

Ia menyampaikan akan memberikan yang terbaik dan menjadikan GAMKI sebagai berkat di tengah-tengah masyarakat sehingga pergerakan GAMKI di kabupaten Nias Selatan menjadi barometer pergerakan pemuda Kristen.

“Ini adalah jalan pelayanan, semoga GAMKI menjadi saluran berkat kepada sesama dengan semangat nasionalisme dan oikumenisme dengan pancasila,” tutupnya.

Konfercab bersama tersebut dihadiri Ketua OKK DPP GAMKI Alan Christian Singkali, Ketua DPD GAMKI Sumut Darwin Sitompul, Sekertaris DPD GAMKI Sumut Swangro Lumbanbatu, Ketua Umum Dewan Pembina Puspolkam RI Firman Jaya Daeli, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setao Amazihono, Kasat Intelkam Polres Nisel Iptu Tombor Marbun, Pasintel Lanal Nias, Kasi Intel Kejari Nias Selatan Satria DP Zebua, Ketua GMKI Cabang Telukdalam, Ketua GMKI Cabang Gunungsitoli, Ketua GMNI Nias Selatan, Ketua PCPS GMKI Kepulauan Nias Amal Agus Zega, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Selatan Erwinus Laia, Ketua GAMKI Nias Utara, Nias Barat, dan Nias, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Pantauan di lapangan tampak kegiatan tersebut hingga sidang Konferensi Cabang Bersama berjalan dengan aman dan lancar. (Julius)