Jelang Tahun Baru, Polsek Piru Terus Gelar Patroli

Daerah2 Dilihat

SBB, LiniPost – Menjelang malam pergantian tahun 1 Januari 2021, Kapolsek Piru, Iptu Idris Mukaddar bersama seluruh anggotanya terus melakukan patroli di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Piru.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan, Selasa, (29/12/2020) menyisir pasar, pangkalan ojek serta pangkalan taksi yang berada dalam kota Piru. Selain memastikan kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang malam pergantian tahun tetap kondusif. Kapolsek juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan, terutama ketika berada di tempat-tempat umum.

ads

Kepada para tukang ojek dan sopir angkot/taksi, Mukaddar menghimbau dan mengajak warga agar tetap mengutamakan keselamatan saat berkendaraan. “Selain itu, jangan mengkonsumsi minuman keras (Miras) saat sedang mengendarai sepeda motor atau mobil, karena dapat membahayakan diri anda, penumpang, serta pejalan kaki lainnya,” pintanya.

Ia juga mengajak pengguna kendaraan roda dua untuk tidak menggunakan kenalpot recing. Hal ini dikhawatirkan  dapat memicu gangguan Kamtibmas, apalagi ketika waktu beribadah.

Walaupun demikian, Ia tetap meminta dukungan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan Polri menjaga kondisi Kamtibmas tetap kondusif.

“Mari sama-sama membantu kami pihak Polsek Piru untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, sehingga kita dapat menyambut tahun baru nanti dengan penuh suka cita tanpa ada hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas,  khususnya pada saat malam pergantian tahun,” tutupnya. (MJP)