oleh

Komunitas Abang Becak dan Nelayan Sampaikan Dukungan ke HD-Firman

Nias Selatan, LiniPost – Dukungan terus mengalir, kali ini dari komunitas Abang Becak dan Nelayan.

Dukungan dalam bentuk pernyataan sikap itu diserahkan oleh puluhan Abang Becak dan Nelayan sekitar Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2021-2024, nomor urut 1 Hilarius Duha-Firman Giawa (HD-Firman), Minggu (01/11/2020) di Walo Green Kecamatan Teluk Dalam.

Kedatangan komunitas Abang Becak dan Nelayan itu juga turut dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Kabupaten, Elisati Halawa, sejumlah Pimpinan Partai Politik pengusung dan Koordinator Tim Kampanye Pasangan HD-Firman Dapil V, Sidi Adil Harita.

Mewakili komunitas Abang Becak dan Nelayan, Lature, menyampaikan bahwa Ia bersama teman lainnya siap mendukung dan menenangkan pasangan HD-Firman pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami Abang becak mendukung penuh pasangan HD-Firman untuk memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2021-2024,” tandasnya.

Dia mengajak agar seluruh teman-teman yang seprofesi dengannya jangan memilih pasangan calon lain, selain pasangan HD-Firman.

“Jika Paslon HD-Firman terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, kami harapkan agar lebih diperhatikan lagi kami para nelayan dan Abang Becak dalam peningkatan kesejahteraan keluarga kami,” harapnya.

Calon Bupati Nias Selatan pasangan nomor urut 1, Hilarius Duha, mengatakan, para Nelayan dapat dibantu dengan pemberian bantuan perahu dan alat tangkap ikan, namun tidak sekaligus, tetapi secara bertahap.

Selain itu, dia menyarankan agar para Nelayan dan Abang Becak menyesuaikan pekerjaannya di KTP atau tidak berbeda dengan yang ada di KTP, sehingga dalam pemberian bantuan nantinya tidak timpa-tindih. Ia juga menyarankan supaya segera membentuk organisasi sebagai persyaratan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Ia menyebut, jika mereka dipercayakan kembali memimpin Nias Selatan kedepan, maka mereka bersama DPRD Nisel akan berusaha membantu peningkatan ekonomi para Nelayan dan Abang Becak. Tak hanya itu, para Nelayan dan Abang Becak juga akan diusulkan data mereka ke Kementerian Sosial agar bisa mendapatkan bantuan PKH.

Ketua DPRD Nisel juga Ketua Umum Pemenangan Pasangan HD-Firman, Elisati Halawa, menyarankan komunitas Abang Becak untuk membentuk koperasi. “Karena, melalui koperasi itulah pemerintah dapat mensubsidi onderdilnya sampai bahan bakarnya,” ujarnya.

Oleh itu, diharapkan juga kepada komunitas Abang Becak segera membentuk organisasi yang berbadan hukum, sehingga pemerintah kabupaten Nias Selatan dapat menyalurkan bantuan.  “Begitu juga para nelayan, supaya membetuk organisasi. Soalnya, dengan melalui organisasi, pemerintah bisa membantu,” imbuhnya. (Sabar Duha)

News Feed