Kondisi Anggota Polisi yang Ditembak Mulai Membaik Usai Dioperasi

HEADLINE, Peristiwa10 Dilihat

Medan, LiniPost – Aiptu Robin Silaban, anggota polisi yang ditembak di Jalan Gagak Hitam Ringroad Kota Medan, Selasa (27/10/2020) kemarin, kondisinya kini sudah mulai membaik usai menjalani operasi.

“Sudah dioperasi oleh dokter bedah digestif. Kini kondisinya sudah mulai membaik,” ujar Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Medan, Kombes Pol dr Antonius Ginting, Rabu (28/10/2020).

ads

Saat ini, anggota polisi yang bertugas di Polsek Medan Barat tersebut, tengah menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk pemulihan usai pengangkatan peluru yang menembus perutnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota polisi bernama Aiptu Robin Silaban, menjadi korban penembakan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) sebanyak tiga kali di sebuah doorsmer Jalan Gagak Hitam Kota Medan, Selasa (27/10/2020).

Belakangan, motif peristiwa penembakan tersebut diketahui,  dilatarbelakangi persoalan hutang piutang antara teman Aiptu Robin dengan pelaku berinisial K.

“Pengakuan awal masalah hutang piutang. Jadi, ini bukan antara anggota dengan pelaku, namun karena polisi yang pemilik bengkel,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Selasa kemarin.

Dia menjelaskan, Aiptu Robin ditembak sebanyak tiga kali oleh pelaku, yakni dua mengenai bagian perut dan satu tembakan lagi tidak mengenai korban.

“Senjata api yang dipergunakan adalah milik korban yang dirampas pelaku. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan,” terangnya, sembari mengatakan bahwa pelaku penembakan telah ditangkap.(Syaifuddin Lbs)