Koramil Telukdalam Salurkan BTPKLWN-TNI dan Gelar Vaksinasi Covid-19

TNI/POLRI79 views

Nias Selatan, LiniPost – Koramil 12/Telukdalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) kepada warga penerimaanfaat dan menggelar vaksinasi Covid-19 di Jalan Saonigeho, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (25/4/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, mulai tanggal 08 April 2022 sampai dengan hari ini Senin 25 April 2022 atau sekitar 17 hari pihaknya melayani masyarakat penerima program BTPKLWN-TNI TA. 2022 sebesar Rp. 600. 000.

ads

Kriteria penerima manfaat yakni pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan.

“Program ini merupakan tahap pertama,  sebesar Rp.600.000 dengan target sekitar 3100 orang. Semoga dapat terlayani warga yang telah terdaftar namanya,” ujar Mayor Zega.

Ia mengatakan, masyarakat penerima manfaat hari ini berasal dari beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Ulususua, Amandraya, Aramo dan sebagian dari kecamatan lainnya yang ada di wilayah Koramil 12/Telukdalam.

“Kita menyampaikan kepada penerima manfaat agar bantuan tunai tersebut digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah tangga,” pungkas Danramil.

Selain penyaluran bantuan tunai, pihaknya menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal tahap I, II dan booster (tahap III) yang dilayani oleh Tim Vaksinator PKM Telukdalam.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama mendukung program pemerintah ini, baik bantuan tunai kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan juga Vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Dalam kegiatan itu, Babinsa mengarahkan masyarakat penerima BTPKLWN-TNI dan yang ingin divaksin untuk antrian.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. (Red)