KPU Nisel Sosialisasikan Tentang Kampanye, Dana Kampanye serta Penggunaan Aplikasi SIKADEKA 

HEADLINE, Politik576 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan (KPU Kab Nisel), menggelar sosialisasi tentang pelaksanaan Kampanye, Dana Kampanye serta penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) pada Pemilu Tahun 2024, bertempat, di Aula Hotel Sem, Jalan Imam Bonjol, Teluk Dalam, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Nisel Benimeritus Halawa. “Merujuk pada Undang-Undang Nomor 7, Tahun 2017, Tentang Pemilihan Umum sebagai acuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, maka kami sangat mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh unsur stakeholder, baik dari unsur Forkopimda maupun 16 pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Nias Selatan,” ujar Benimeritus dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi.

ads

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono dalam kegiatan itu menyampaikan, pihaknya siap bersinergitas dengan KPU Kab. Nisel dalam mensukseskan Pemilu damai.

“Tentunya Kabupaten Nias Selatan yang terdiri dari 459 Desa dan 2 Kelurahan serta 35 Kecamatan bukan lah terbilang jumlah yang kecil, namun saya yakin dengan kerja sama yang baik kita pasti mampu menciptakan pemilu damai,” tutur Boney.

Hadir saat itu, Bupati Nias Selatan, Dandim 0213/Nias, Kajari Nias Selatan, Kasatpol PP Nias Selatan, Kaban Kesbagpol Nias Selatan dan para Pimpinan Partai Politik. (Rizal)