Lagi, Koramil Telukdalam Bersama Instansi Lain Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Lokasi Kecamatan Toma

TNI/POLRI214 views

Nias Selatan, LiniPOst – Lagi, jajaran Koramil 12/Telukdalam bersama staf Camat Toma dan Puskesmas Hilisataro melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi di Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Kamis, (2/4/2020) guna mencegah penyebaran coronavirus desease (Covid-19).

Penyemprotan dipimpin langsung Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf. H Zega.

ads

Beberapa titik yang disemprot itu diantaranya, rumah ibadah dan perkantoran  di Kecamatan Toma.

Danramil kepada wartawan melalui pesan Whatsapp mengatakan, saat ini bangsa Indonesia dan sejumlah negara di dunia sedang menghadapi pandemi  Covid-19 dimana sangat membahayakan jiwa manusia.

“Jadi, untuk mengantisipasi wabah ini kita berupaya melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan di beberapa tempat. Selain itu, kita juga menyampaikan himbauan kepada warga seperti Social Distancing dan Physical Distancing , menjaga jarak fisik dengan orang lain, memghindari kerumunan dan keramaian, tujuannya untuk memutus mata rantai Covid 19 di Nisel,” pungkasnya.

Pihaknya juga menghimbau warga yang  Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan penuh kesadaran agar tidak keluyuran kemana-mana atau mengisolasi diri selama 14 hari ke depan.

“Bila ada gejala demam, flu atau sakit segeralah untuk mengecek kesehatannya di Puskesmas terdekat agar bisa diambil tindakan. Lalu, masyarakat kita juga yang ada diseberang dihimbau jangan dulu pulang ke kampung halaman sampai situasi wabah ini mereda,” pintanya seraya berharap semoga status Nias Selatan tetap zero Covid-19. (Red)