oleh

Lima Unit Rumah di Gunungsitoli Ludes Dilahap Si Jago Merah

Gunungsitoli LiniPost – Diperkirakan lima unit rumah yang dihuni oleh tujuh kepala rumah tangga di Jalan Patimura, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli Ludes dilahap si jago merah.

“Kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 04.30 pagi subuh, sebanyak 5 unit rumah terbakar,” ungkap Yusgo Telaumbanua,  Sekretaris Damkar dan Penyelamatan Kota Gunungsitoli kepada LiniPost.com saat di lokasi kebakaran, Kamis (13/01/2021) pagi.

Yusgo menerangkan, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun ada 1 orang korban mengalami luka bakar atas nama Junianto (53) dan 1 orang luka atas nama Fitri (21) akibat pecahan kaca. Kini mereka masih perawatan medis di rumah sakit,  Ia mengatakan, pihaknya masih belum bisa memperkirakan kerugian material.

“Kita masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan berapa kerugian, karena masih proses pemadaman,” sebutnya.

Ia menjelaskan, 3 unit mobil Damkar Kota Gunungsitoli dikerahkan untuk memadamkan api, ditambah 1 unit mobil tangki dari BPBD Kota Gunungsitoli dan 1 Unit mobil tangki PDAM Kabupaten Nias. “Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam, yakni sekitar pukul 07.00 WIB.

Ia menuturkan, awal kejadian, yaitu ketika pada subuh pihaknya mendapatkan informasi adanya kebakaran dari salah seorang warga sekira pukul 05.02 WIB.

“Mendapat informasi itu, kita langsung bergerak, dan pukul 05.05 WIB kita sudah tiba di lokasi, saat itu api sudah membesar dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB,” katanya.

Advertisements

Ditambahkannya, berdasarkan informasi dari salah seorang warga, api berasal dari salah satu pabrik atau usaha yang mengelola dodol durian.

“Berdasarkan informasi dari salah seorang warga, api berasal dari usaha yang membuat dodol durian, dan yang terbakar sebanyak 5 unit rumah dengan 7 KK,” beber Yusgo.

Dari pantauan, api telah padam, sementara arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran tampak macet, terlihat para petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas. Selain itu, listrik sempat padam meski sudah pulih kembali. (KZ)

News Feed