Penerbit Erlangga Beri Kouta Internet kepada Anak Sekolah di Karo

Tanah Karo, LiniPost – Di masa pandemi Covid 19 ini, Penerbit Erlangga memberi bantuan sebanyak 450 paket Kouta internet kepada siswa-siswi pelajar di Kabupaten Karo.

Bantyan paket itu berupa kartu perdana dengan isi 8 GB pemakaian bebas dan 10 GB yang digunakan untuk pembelajaran berlaku selama 1 bulan. Pemberian bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan sekolah diwakili siswa-siswi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Senin (31/8/2020).

ads

Telap Sembiring mengatakan mewakili pihak Penerbit Erlangga, mengatakan, bantuan itu sebanyak 450 paket diberikan kepada 10 Sekolah yang ada di kabupaten Karo. Yakni, 8 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban orang tua siswa. Kiranya paket kuota internet ini dipergunakan sebaik mungkin, dan digunakan untuk belajar, karena saat ini masa pendidikan kita melalui belajar Daring, mudah mudahan kedepannya kita (Penerbit Erlangga) bisa memberi bantuan yang lain. Dan kami siap memfasilitasi dan membantu dunia pendidikan kabupaten Karo,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Eddi Surianta Surbakti mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian pihak Penerbit Erlangga kepada siswa-siswi yang ada di kabupaten Karo,

“Kami Dinas Pendidikan Kabupaten Karo sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Penerbit Erlangga, karena kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa kuota internet kepada siswa-siswi yang ada di Karo ini,” tuturnya.

Ia berharap supaya pihak pihak yang lain juga meniru Penerbit Erlangga untuk memberikan bantuan kepada siswa-siswi di daerah itu.

“Bantuan paket kuota internet ini, kita terima secara simbolis, dan besok kita distribusikan kepada siswa-siswi yang benar benar membutuhkan. Kita harapkan bantuan ini bisa membantu siswa dan orang tua siswa,” tutupnya.

Salah satu siswa dari SMP Negeri 4 Kabanjahe, Venisia Cikita Mauren br Situmeang mengatakan, nantuan ini sangat membantu sekali, karena saat ini mereka belajar daring menggunakan Google Classroom dan Aplikasi WhatsApp. “Jadi banyak menghabiskan kuota internet, atas bantuan ini saya sangat berterimakasih kepada pihak Penerbit Erlangga,” pungkasnya. (Teguh Andika)