DPRD Nisel Setujui Pengesahan Ranperda P-APBD 2020 Menjadi Perda

Daerah, HEADLINE4 Dilihat

Nias Selatan, LiniPost – DPRD Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat Paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, Senin (31/08/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan, jalan Saonigeho KM.3 Teluk Dalam.

Hadir saat itu, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Dandim Nias diwakili oleh Danramil Telukdalam, Mayor Inf. Hatianus Zega, Sekretaris Daerah Nisel, Ikhtiar Duha, Staf Ahli, Asisten, Kabag, Kepala OPD, para Camat dan sejumlah undangan lainnya.

ads

Pemandangan akhir masing-masing Fraksi DPRD Kabupaten Nias Selatan yakni, Fraksi PDI-P, Nasdem, Demokrat, Berkarya, Perindo, Garuda, Gerindra Keadilan Bangkit dan Fraksi PAN-PSI, menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa menyebut bahwa alasan Fraksi Golkar tidak menyampaikan pandangan Fraksinya lantaran sedang mengikuti Musda Golkar di Gunungsitoli dan mereka sudah minta izin.

Bupati Nias Selatan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan yang telah membahas bersama-sama dengan TAPD, tentang Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

“Sehingga hari ini dapat dilaksanakan persetujuan dan penetapan tentang perubahan APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2020, yang selanjutnya akan di evaluasi oleh Gubernur sesuai peraturan dan Perundang – Undangan yang berlaku,” ujarnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi konstitusi DPRD Nisel, serta berharap semoga hasil kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Nisel, dapat mewujudkan masyarakat Nias Selatan yang maju, sehat dan Cerdas. (Sabar Duha)