oleh

Penjabat Kades Minta Pembentukan Polsek di Pegunungan Taniwel

SBB, LiniPost – Dalam rangka membahas langkah persiapan dan fasilitas penunjang yakni Polsek Persiapan, sebagai salah satu pemekaran kecamatan Taniwael Selatan, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Enam Penjabat Kepala Desa (Kades) mengadakan pertemuan dengan Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, di Ruang Kerjanya, Senin, (11/1/2021).

Penjabat Kades Laturake, Tomas Andre Mawene yang ditemui usai pertemuan mengatakan, pertemuan mereka dengan Kapolres bersifat silaturahmi.

“Yang dibahas seputar permintaan kami untuk pembentukan Pos Polisi (Pospol) sementara dan rencana pembentukan Polsek Persiapan, dan hal itu direspon baik oleh Pak Kapolres,” ungkap Mawene.

Dirinya memandang penting dibentuknya Pospol di daerah pegunungan Taniwel. Hal ini, mengingat jarak desa-desa yang ada sangat jauh dengan Polsek Taniwel. Dengan demikian, mereka berharap kepada Kapolres agar dapat membentuk atau menempatkan Pospol disana, sehingga dapat membantu pemerintah Desa dalam menjaga kondisi keamanan sekaligus menekan angka kriminal di masyarakat,” pintanya.

Diketahui, tanah yang telah dihibahkan oleh masyarakat untuk pembangunan Polsek Taniwel Selatan berukuran 50 M2 yang berlokasi di Desa Buria. Sedangkan, Desa-Desa yang nantinya masuk dalam wilayah hukum Polsek Taniwel Selatan jika terbentuk yakni, Desa Uweth, Laturake, Buria, Lohia Sapalewa, Riring, Niniari dan Desa Rumahsoal. (MJP)

News Feed