Personil Koramil Telukdalam Mulai bertugas di Pospam Lebaran

TNI/POLRI50 views

Nias Selatan, LiniPost – Personel Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias mulai melaksanakan tugas pengamanan Lebaran di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Toba 2022, Kamis (28/4/2022).

Adapun pos pengamanan yang disiapkan, seperti di Pelabuhan Baru, Teluk Dalam dan Lagundri, Kecamatan Luahagundre.

ads

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, dalam rangka menjelang hari raya Idulfitri 1 Syawal 1443 H, hari ini personel Koramil beserta instansi terkait sudah melaksanakan tugas di setiap pos yang telah disiapkan, diantaranya di Pos Pelabuhan Baru dan Pos Lagundri, Kecamatan Luahagundre.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk melayani masyarakat dan pengamanan arus mudik dan balik hari raya Idulfitri 1443 Hijriah. Kita bersyukur untuk tahun ini pemerintah telah memberikan kebijakan dan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran. Oleh sebab itu, kita berupaya untuk membantu kelancaran perjalanan saudara-saudari kita yang melakukan perjalanan darat dan laut khususnya di wilayah Kabupaten Nias Selatan,” tutur Danramil.

Dalam pos pelayanan itu juga, sambungnya, disiapkan fasilitas rest area kepada pemudik bila sudah lelah berkendaraan, maka dapat beristirahat sejenak di Pos Pelayanan Ops. Ketupat Toba 2022.

Selain itu, para personel pengamanan memberikan pelayanan berupa imbauan kepada pemudik untuk mengikuti Prokes 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tim kesehatan dari Dinkes Nisel juga menyiapkan fasilitas kesehatan berupa alat pengecekan tensi, obat-obatan dan pengecekan suhu tubuh berupa termogun. Upaya ini terus kita lakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pelayanan masyarakat yang sedang mudik serta menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Mayor Zega.

Informasi yang didapat pihaknya bahwa kegiatan Ops Ketupat tahun 2022 dimulai dari hari Kamis 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

“Kami berharap semoga kegiatan pelayanan arus mudik di wilayah Koramil 12/Telukdalam dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga saudara-saudari kita yang akan mudik sampai di rumahnya masing-masing dengan selamat,” tutupnya. (Red)