Polres Nias Gelar Rakor Lintas Sektoral untuk Suksesnya Pelaksanaan 1 Juta Vaksin

Daerah, HEADLINE47 views

Gunungsitoli, LiniPost – Polres Nias mengkoordinir pelaksanaan Rapat Lintas Sektoral, di Aula Sanika Satyawada Polres Nias, Rabu (20/4/2022). Rakor digelar dalam rangka menyukseskan pelaksaanaan 1 Juta Vaksin di wilayah hukum Polres Nias.

Polres Nias bekerjasama dengan Kementerian Agama dan PCNU masing-masing Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah hukum Polres Nias dan dalam rapat tersebut turut juga dilibatkan Dinas Kesehatan masing-masing Kabupaten dan Kota.

ads

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, diwakili oleh Kabag Ops Kompol S.K. Harefa mengatakan, rapat lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut penyampaian Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono, pada kegiatan zoom meeting pada hari Senin (18/4/2022) yang lalu, tentang kegiatan 1 Juta Vaksin.

“Rapat lintas sektoral ini kita laksanakan sebagai tindak lanjut penyampaian Bapak Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. dalam kegiatan zoom meeting pada hari Senin (18/04/2022) yang lalu agar Polres jajaran melaksanakan koordinasi dengan Kementerian Agama dan pengurus PCNU di wilayah hukum masing-masing sekaligus menentukan target dan mempersiapkan petugas vaksinator dalam rangka persiapan dan menyamakan persepsi pada pelaksanaan 1 Juta vaksin,” katanya.

Ia menuturkan, pelaksanaan 1 Juta vaksin ini akan dilaksanakan dari tanggal 21 s/d 23 April 2022 dengan menggunakan vaksin Astrazeneca di masing-masing Kabupaten/Kota di hilayah hukum Polres Nias, dimana lokasi pelaksanaannya ditentukan oleh Kementerian Agama dan PCNU masing-masing Kabupaten/Kota.

“Agar kegiatan 1 juta vaksin ini dapat diketahui oleh masyarakat, kita dari Polres Nias akan membuat meme yang akan kita posting di media sosial Polres Nias dan melakukan pemberitahuan dengan menyampaikan penerangan keliling (Penling) melalui pengeras suara oleh Sat Binmas Polres Nias dan begitu juga melalui media sosial Kementerian Agama dan PCNU masing-masing Kabupaten/Kota,” pungkasnya.

“Kita berharap kegiatan kerja sama ini ke depan dapat terus ditingkatkan dan pelaksanaan 1 juta vaksin untuk kali ini dapat berjalan dengan sukses dan masyarakat dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan ini dengan mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, yang berguna demi keselamatan kita bersama,” ujar Harefa.

Turut hadir saat itu, Kabag Ops Polres Nias Kompol S.K. Harefa, Kasat Intelkam AKP Saksi Tarigan, Kapolsek Gido Iptu A. Hidayat, Kapolsek Lotu Ipda Fanema Lase, Kasiwas Ipda Karib Zega, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli H. Saripuddin Daulay, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nias M. Rosyadi Lubis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nias Barat Martinus Harefa, Kasubbag TU Safnal Rasyad (mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nias Utara), Ketua PCNU Kota Gunungsitoli Hamdan Telaumbanua, Kasi Survilen Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Elviana Harefa, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Nias Utara Iradat Zega. (KZ)