oleh

Rumah Milik Subandi Ludes Dilalap Sijago Merah

Medan, LiniPost – Rumah semi permanen milik Subandi (52) di Jalan Adi Sucipto Lingkungan VI Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia Kota Medan, ludes terbakar, Minggu (25/10/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Rumah yang dijadikan sebagai tempat usaha warung bakso dan penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran tersebut, nyaris rata dengan tanah akibat amukan sijago merah.

Petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapat laporan dari warga tentang peristiwa itu, langsung menerjunkan armada ke lokasi untuk melakukan pemadaman api yang dengan cepat menjalar menghanguskan seisi rumah tersebut.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Drs Nurly, menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Sekitar 90 persen kondisi bangunan hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” terang Nurly, Minggu (25/10/2020) siang.

Menurutnya, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api lebih kurang sekitar satu jam, namun kondisi bangunan telah hangus nyaris rata dengan tanah.

Saat ini, Tim Inafis Polrestabes Medan tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang police line (garis polisi) dilokasi, guna menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (Syaifuddin Lbs)

News Feed