oleh

DPC PDI-P Nisel Gelar Musancab Ke-IV di Gomo

Nias Selatan, LiniPost – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) ke – 4 dalam rangka pemilihan dan pelantikan pengurus  Pimpinan Anak Cabang (PAC) di dua Kecamatan Dapil 4, yaitu Kecamatan Gomo dan Idanotae bertempat di Lapangan Adam Malik Gomo, Sabtu (24/10/2020).

Turut hadir saat itu, Wakil Ketua DPD PDI-P Sumut Bidang Organisasi, Penyabar Nakhe, Ketua DPC PDI-P Nisel, Hilarius Duha, Sekretaris Elisati Halawa, Bendahara, Nurtiza Dakhi, dan beberapa Kader PDI-P lainnya, Calon Wakil Bupati Nisel yang juga diusung oleh Partai PDI-P, Firman Giawa, dan beberapa undangan dari Pimpinan Partai Politik, diantaranya Ketua DPD Partai Perindo Rendos Halawa, Ketua DPK PKPI Nisel, Yohana Duha, Ketua DPD Partai Berkarya Konstan K. Dakhi, dan beberapa anggota DPRD Nisel Dapil IV, diantaranya Tongini Tafinao, Arman Laia, Eli Yunus Ndruru, dan Efendi Ndruru dan sejumlah tokoh masyarakat, adat, Pemuda dari Dapil 4, dan kader PDI-P dari 7 Kecamatan Dapil 4.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PDI-P Nisel, Yunus Halawa menyampaikan bahwa pelaksanaan Musancab tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Musancab yang dilaksanakan pada 5 September 2020 yang lalu yang dilaksanakan di Aula Hall Defnas dengan peserta Pengurus PAC Dapil 1 dan Dapil 5.

“Kemudian diteruskan pada tanggal 3 Oktober 2020 di Dapil 2 di Kecamatan Amandraya, dan tanggal 17 Oktober 2020 yang dilaksanakan di Lolowau dengan peserta seluruh pengurus PAC PDI-P Dapil 3. Dan hari ini tanggal 24 Oktober 2020 dengan peserta pengurus PAC PDI-P Kecamatan Gomo dan Idanotae, dihadiri oleh pengurus PAC PDI-P se Dapil 4,” tuturnya.

Mewakiki tokoh adat Dapil 4, Ama Gemari Sadawa dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Musancab PDI-P di Dapil 4. Bahkan, pihaknya siap menyukseskan agenda politik Partai PDI- P, mulai dari Pilkada di Nisel, maupun agenda Pemilu 2024 yaitu Pemilihan Legislatif dan Pilpres.

Senada juga disampaikan oleh mewakili tokoh masyarakat se Dapil 4, Sofuzatulo  Tafonao Alias Ama Dewi.

“Kami tokoh masyarakat se Dapil 4 menyambut baik agenda Partai PDI-P hari ini, yakni pelaksanaan Musancab PDI-P Nisel dalam rangka pelantikan pengurus PAC di dua Kecamatan yang ada di Dapil 4,” ungkapnya.

Pihaknya siap mendukung Partai PDI Perjuangan kedepan, baik dalam menyukseskan Pilkada untuk memenangkan Paslon HD-Firman yang diusung oleh PDIP maupun pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

Ia berharap supaya seluruh Kader PDI-P yang ada di Dapil IV dapat bekerja dalam memenangkan kader terbaik PDIP Nisel yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI-P Nisel, Hilarius Duha dalam sambutannya menuturkan, kegiatan itu merupakan pembentukan dan pelantikan pengurus PAC PDI-P yang ada di Dapil 4.

Meneurut dia, semua organisasi tidak terlepas untuk mencapai apa yang menjadi tujuan organisasi itu sendiri.

Ia berharap agar semua PAC PDI-P yang akan dilantik bisa bekerja semaksimal mungkin dan bisa bekerja sama dengan kader yang sudah ada dalam rangka mencari dan mengembangkan PDI Perjuangan di Nisel, harapnya.

“Saya yakin dan percaya, bahwa kader – kader PDI-P akan selalu bekerja keras dalam menyelesaikan tugas – tugas kita setiap hari. Jadi, semoga dalam rangka pengukuhan pengurus PAC PDI-P ini bisa terlaksana dengan baik. Sehingga arahan-arahan nantinya, bisa kami sampaikan secara khusus dalam rangka perjuangan kita kedepan,” pintanya. (Risgow).

News Feed