Satu Warga Nisel Diduga Tertimbun Longsor Ditemukan Meninggal

HEADLINE, Peristiwa1,084 views

Nias Selatan, LiniPost – Satu orang warga Desa Hiliganowo, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) berinisial JD alias Ama FD diduga tertimbun longsoran batu di Dusun I Balikhi, pada Senin (2/5/2022), sekira pukul 17.00 WIB, berhasil dievakuasi meski dalam kondisi meninggal.

Pantauan LiniPost.com di lokasi, korban berhasil dievakuasi sekira pukul 21.20 WIB oleh tim BPBD Nisel dibantu sekitar ratusan warga setempat dengan menggunakan satu unit excavator. Korban saat ditemukan dalam keadaan meninggal.

ads

Kejadian itu juga dibenarkan oleh salah seorang Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nisel Barusan Zagoto kepada LiniPost.com saat dikonfirmasi di tempat kejadian.

“Ya benar, salah seorang warga Desa Hiliganowo tertimbun longsor, dan si korban ini bekerja sebagai penggali batu,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi kejadian itu dari pihak keluarga korban sekira 18.30 WIB. “Dan begitu kami mendapatkan informasi, kami langsung menuju TKP,” ungkapnya.

Ia menyebut, personil BPBD yang turun ke lokasi hanya lima (5) orang. “Kebetulan juga situasi libur,” imbuhnya.

Meski pihaknya dan masyarakat setempat yang ikut membantu untuk mencari korban mengalami kesulitan akibat cuaca yang kurang mendukung dan karena kondisi sudah malam, namun setelah satu unit alat berat excavator diturunkan untuk membantu pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Peristiwa ini untuk sementara belum bisa dikonfirmasi kepada pihak keluarga korban.(Risgow)