oleh

Seleksi CPNS dan CPPPK di Nisel Diikuti 1410 Peserta

Nias Selatan, LiniPost – Seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kabupaten Nias Selatan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (30/9/2021) di gedung SMP Negeri 1 Teluk Dalam.

Seleksi diikuti 1410 orang, dimana 1144 adalah merupakan CPNS peserta umum sementara 266 merupakan CPPPK (Non Guru). Pelaksanaan SKD ini dilakukan secara CAT (computer assisted test) dan diawasi oleh BKN Regional VI Medan.

ads

Kepala BKD Nias Selatan, Anarota Ndruru, juga selaku ketua panitia, mengatakan, seleksi SKD akan berlangsung dari (30/9/2021) sampai dengan (04/10/2021). Peserta dibagi dalam beberapa sesi setiap harinya, setiap sesi hanya sebanyak 100 orang peserta.

“Untuk ujian CPNS ini sementara berjalan dengan baik dan tidak ada kendala walaupun sedikit ada soal lampu dari PLN namun sudah teratasi tadi,” ujarnya.

Dia menyebut, pelaksanaan ujian CAT ini dilakukan secara ketat dengan mematuhi protokol kesehatan. Dalam proses registrasi saja para peserta diwajibkan untuk tes thermometer gun, menjaga jarak serta memakai masker.

Selain itu, para peserta sebelum masuk ruang registrasi terlebih dulu dilakukan pemeriksaan menggunakan detektor logam. Hal ini untuk menghindari barang bawaan oleh para peserta seleksi.

“Dalam kelancaran pelaksanaan ujian ini, turut diawasi oleh Kepolisian Resort Nias Selatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk pengaturan lalu lintas,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sebelum memasuki ruang CAT, peserta terlebih dahulu mengikuti simulasi tata cara pengisian data peserta dan pengisian kolom jawaban.

Untuk melihat scor hasil seleksi SKD tersebut dapat dilihat langsung secara live melalui channel YouTube Kantor Regional VI Medan dengan link berikut https://youtu.be/NedQDtE-QJE.  (Red)