oleh

Selesai Bangun Jalan, Masyarakat Apresiasi Respon Cepat Pemkab Nisut

Nias Utara, LiniPost – Masyarakat desa Dahana Hiligodu, Kecamatan Namohalu Esiwa mengapresiasi respon cepat Pemerintah Kabupaten Nias Utara (Pemkab Nisut), lantaran hanya hitungan bulan sejak usulan disampaikan, ruas jalan Dahana–Madula-Baho yang sebelumnya susah dilalui kendaraan, kini sudah selesai diperbaiki.

Anton Gea salah seorang warga desa Dahana Hiligodu kepada LiniPost.com, Selasa (19/7/2022) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Nisut dimana jalan penghubung desanya menuju Lotu (ibu kota Nisut) tepatnya di Madula Dusun II yang sebelumnya susah untuk dilintasi kendaraan akibat rusak berat, kini sudah mulus setelah ditangani oleh Dinas PUPR Nisut.

ads

Senada disampaikan oleh Ketua BPD Dahana Hiligodu, Firman Lahagu. “Atas nama seluruh masyarakat desa Dahana Hiligodu mengucapakan terima kasih kepada Pemkab Nisut atas gerak cepatnya menangani keluhan warga,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa, di ruas jalan Dahana–Madula–Baho ini sebelum diperbaiki, sejumlah pengendara atau pengguna jalan terjatuh akibat jalan rusak, dan lokasinya juga tanjakan panjang.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Dahana Hiligodu, Aserieli Gea menjelaskan, kurang lebih satu bulan yang lalu pihaknya menyampaikan surat permohonan perbaikan jalan ruas Dahana–Madula–Baho menuju Lotu kepada Pemkab Nisut melalui Dinas PUPR. Alhasil, permohonan tersebut ditanggapi secepatnya oleh Pemkab dengan memperbaiki jalan yang rusak itu.

“Patut kita apresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab Nias Utara atas respon cepat terhadap keluhan masyarakat dimana melalui Dinas PUPR, perbaikan jalan yang kita usulkan beberapa hari yang lalu telah selesai dikerjakan,” ujarnya.

Ia berharap, semoga di tahun 2023 mendatang, Pemkab Nisut dapat melanjutkan pemeliharaan secara menyeluruh (aspal hotmix) ruas jalan ini termasuk pembangunan jembatan sungai Humanga yang sudah terbangun Abutmentnya pada tahun 2018. (Man Lahagu)