Tuasuun Resmi Dilantik Sebagai Sekda SBB

Daerah, HEADLINE28 views

SBB, LiniPost – Leverne Alvin Tuasuun Resmi dilantik sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) oleh Bupati Timotius Akerina. Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda definitif tersebut berlangsung di Aula lantai III kantor Bupati, Senin ( 9/5/2022 ).

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada Sekda yang dilantik agar bertanggungjawab, gerak cepat untuk memajukan Kabupaten SBB sesuai visi bersama yakni, “Kas Bae SBB”.

ads

Bupati mengatakan, pelantikan Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama tersebut telah melalui beberapa tahapan seleksi terbuka oleh panitia.

“Pelantikan hari ini merupakan tindak lanjut dari hasil seleksi Sekda yang dilakuakn pada April 202,” ujar Akerina.

Atas nama Pemerintah Kabupaten SBB, Bupati menyampaikan selamat dan sukses kepada Leverne Alvin Tuasun yang dilantik selaku Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda SBB.

“Saya ucapkan selamat dan sukses buat Sekertaris Daerah yang baru dilantik, peran seorang Sekertaris Daerah bukan hanya sebagai administrasi, namun juga harus mampu melakukan koordinasi dan konsultasi yang baik untuk kemajuan daerah,” katanya.

Alvin menggantikan Mansur Tuharea sebagai Sekda SBB, karena terjerat dugaan kasus korupsi dan ditahan Kejaksaan Tinggi Maluku.

Tampak dalam pelantikan Sekda diantaranya, Tim Asesor BKN Makassar, Panitia Seleksi Sekda, Forkopimda SBB, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa serta unsur masyarakat lainnya. (Jabar)