oleh

Vaksinasi Perdana untuk Usia 6-11 Tahun Digelar di Nisel

Nias Selatan, LiniPost – Vaksinasi perdana untuk usia 6 sampai dengan 11 tahun digelar di Sekolah SD Swasta Bintang Laut, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, Jumat (14/1/3022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega, Babinsa bersama instansi terkait melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan tersebut.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin Angin yang diwakili oleh Danramil 12/Telukdalam kepada LiniPost.com menuturkan, sesuai dengan program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 06 s.d 11 tahun, hari ini sudah mulai dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan.

“Kita sebagai Apkowil turut mendukung kegiatan ini dengan memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada guru, anak sekolah dan termasuk orang tua murid, dimana vaksin yang diberikan aman untuk anak usia tersebut dan tidak berbahaya. Karena jenis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi anak ini adalah vaksin Sinovac atau vaksin yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jenis vaksin yang akan digunakan ini juga memiliki KIPI yang kecil dan diprioritaskan untuk anak-anak dan sangat aman sekali.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini, yakni untuk dosis pertama dan dilayani oleh para vaksinator dari Puskesmas Telukdalam dengan target sekitar 250 orang,” paparnya.

“Para Babinsa kita ikut mengarahkan anak sekolah agar antri serta menyampaikan agar membawa identitas berupa Fotocopi KK sebagai syarat pendaftaran,” kata dia menambahkan.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, sebutnya, semua anak yang akan divaksin mesti di skrening dulu, dan bila sudah memenuhi syarat, sudah layak menerima vaksin maka dilakukan penyuntikan dosis 1.

“Ada beberapa anak sekolah yang telah divaksin, dari hasil pantauan kita sampai dengan saat ini belum ada suatu gejala yang mengkhawatirkan,” tuturnya.

Advertisements

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli akan keselamatan anak-anak  dalam mencegah penularan Covid-19. Karena menurut dia, anak-anak inilah nantinya yang menjadi regenerasi penerus bangsa Indonesia.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kita selalu optimis dan berharap dukungan dari semua pihak agar giat Vaksin massal ini dapat tercapai dan sukses demi untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan baik dan aman dengan mematuhi protokol kesehatan. (Red)

News Feed