Danlanal Nias beri Pengarahan kepada Prajurit dan PNS

TNI/POLRI9 views

Nias Selatan, LiniPost – Dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Pimpinan TNI Angkatan Laut memberikan izin kepada semua prajurit militer dan PNS TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan cuti bersama dari tanggal 29 April sampai dengan tanggal 6 Mei 2022. Pelaksanaan cuti tersebut tidak berlaku bagi prajurit dan PNS TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi atau tugas khusus.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo memberikan arahan kepada seluruh prajurit militer dan PNS Lanal Nias. Pengarahan tersebut dilaksanakan di Ruangan Bima Mako Lanal Nias, jalan Baloho Indah Nomor 1, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (27/4/2022).

ads

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Dandenpomal Lanal Nias Mayor Laut (PM) Arisman, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanal Nias.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menyampaikan, tahun ini seluruh Prajurit dan PNS diberikan cuti bersama oleh pemerintah, mulai tanggal 29 April 2022 sampai dengan tanggal 6 Mei 2022.

“Hal ini merupakan hari libur yang cukup panjang dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Diharapkan seluruh anggota Lanal Nias dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk hal-hal yang positif, bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara, juga berharap seluruh Prajurit dan PNS Lanal Nias memiliki semangat baru dalam berdinas setelah melaksanakan silaturahmi di kampung halaman,” ujarnya.

Selain itu, Danlanal mengimbau agar tetap waspada dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang, selama dan sesudah lebaran.

“Bagi anggota yang akan melaksanakan mudik lengkapi dengan surat ijin, surat kendaraan dan surat-surat lainnya yang diperlukan, tetap jaga protokol kesehatan selama berada di perjalanan maupun saat bersilaturahmi dengan keluarga, dan tinggalkan rumah dalam keadaan aman (cabut saklar listrik dan selang gas yang tidak terpakai, matikan kran air, kunci pintu dan jendela. Semoga perjalanan mudik seluruh Parjurit dan PNS Lanal Nias berjalan aman tertib dan lancar,” harapnya.

“Saya selaku Komadan Lanal Nias mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga Tuhan YME Allah SWT menerima semua amal ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini. amiin Ya Rabbal ‘Alamiin,” tutup Hendro. (Sintel Lanal Nias/Red)