Kapolres Nisel Bersama Danlanal Nias Serahkan Bantuan Kepada warga Bengkak Kaki di Lolomatua

Kesehatan192 views

Nias Selatan- LiniPost – Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta bersama Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian beserta Ketua Umum Perayaan Paskah Tahun 2020, Sidi Adil Harita, Ketua BKAG Nisel, Pendeta Pengalaman Bago, Kacab Bank BRI Teluk Dalam, Eddy S Ginting, menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga yang mengalami bengkak kaki kiri atas nama Joni Putra Nduru (13), penduduk Desa Hiliotalua Kecamatan Lolomatua Kabupaten Nias Selatan, Rabu, (18/3/2020).

Bantuan diterima oleh orangtua Joni Yuliana Halawa didampingi suaminya Yuniato Nduru alias Ama Jeni.

ads

Yuliana menuturkan, anaknya itu menderita bengkak kaki sejak bulan Agustus 2019 gara-gara ia jatuh.

Ia mengaku, mereka telah berusaha berobat baik secara tradisional maupun ke rumah sakit namun tidak kunjung sembuh malah kaki kiri anaknya itu semakin membesar.

“Pernah kami bawa Joni berobat kampung tapi tidak sembuh dan kami juga telah membawa ke rumah sakit Gunungsitoli dan bahkan ke Medan namun setelah dokter menyarankan untuk diamputasi namun, ia (Joni) tidak mau diamputasi sehingga kami kembali ke kampung lagi,” tuturnya.

Saat ini, mereka hanya tinggal berdoa kepada Tuhan agar anak mereka itu bisa sembuh.

Joni, lanjut dia, merupakan anak bungsu mereka dari enam bersaudara.

Bantuan sembako juga turut diberikan kepada warga yang kurang mampu di Desa Caritas Sogawunasi.

Hadir saat itu, Kasat Binmas Iptu P Silalahi, Kapolsek Lolowau, Iptu A Yunus Siregar, Camat Lolomatua, Alinudi Laia beserta staf kantor camat Lolomatua dan sejumlah personil Polres dan Lanal Nias. (Red)