oleh

Kembali Dapat WDP,  Thomas Dachi Apresiasi Pemkab Nisel

-Daerah, HEADLINE-1.644 views

Nias Selatan, LiniPost – Kembali mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas laporan pengelolaan keuangan dan aset Daerah tahun 2019 dari BPK RI Perwakilan Medan Provsu, tokoh masyarakat Kabupaten Nias Selatan, Thomas Dachi, SH mengapresiasi pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan atas prestasi yang diraih itu.

“Patut kita apresiasi pihak Pemerintah Daerah Nisel saat ini, karena terbukti serius dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, sehingga mendapat Predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK-RI Perwakilan Medan Provinsi Sumatera Utara secara berturut-turut yakni mulai tahun anggaran 2018 hingga 2019,” kata Thomas Dachi saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Selasa, (30/6/2020).

ads

Ia juga menyampaikan kepada pemerintah agar dapat berbuat lebih baik lagi, sehingga kedepannya bisa meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Kita mengharapkan kepada pemerintah daerah, bisa berbuat lebih baik lagi, sehingga nantinya bisa mendapat predikat yang lebih baik kedepan. Kemudian, pemerintah daerah juga diharapkan supaya lebih memperhatikan pengendalian keuangan daerah serta memperhatikan kepentingan-kepentingan masyarakat,” ujar Politisi Senior dari Partai Gerindra itu.

Selain itu, ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang sudah mulai mengarah ke hal-hal yang baik.

“Kepada setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diharapkan agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi. Artinya tidak hanya menunggu perintah dari pimpinan, tapi kreatif,” pinta anggota DPRDSU itu juga. (Suasana H)