oleh

Musrenbangdes Bawodabara Turut Dihadiri Babinsa Telukdalam

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serka G. Nehe bersama Staf Kantor Camat Teluk Dalam, Melisama Gea, turut menghadiri Musrenbangdes Bawodobara, Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, bertempat di Balai Desa Setempat, Jumat, (29/1/2021).

Danramil Telukdam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada wartawan menuturkan, sebagai salah bentuk sinergitas dengan instansi terkait di wilayah teritorial, pihaknya melalui Babinsa terus mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Daerah.

ads

“Seperti pada hari ini, Babinsa kita menghadiri undangan di desa Bawodobara dalam rangka musyawarah rencana pembangunan desa dan ini juga sesuai dengan Tupoksi TNI, yaitu membantu pemerintah di daerah. Sebab, peran Apkowil di wilayah binaan sangat mempengaruhi kemajuan pembangunan di desa,” ungkapnya.

Karena Babinsa juga, sambungnya, merupakan mitra Kades dalam membantu usulan skala prioritas, seperti program pembukaan badan jalan, drainase dan pembangunan fasilitas lainnya yang nantinya akan disampaikan pada Musrenbang di tingkat Kecamatan dan juga Kabupaten.

‘Babinsa kita juga pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pembangunan di desa saat ini sudah diperhatikan oleh pemerintah baik melalui dana ADD dan dana DD, karena dengan adanya pembangunan di desa, sangat membangkitkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa,” tukasnya.

Ia menambahkan, karena hingga kini masih masa pandemi Covid-19, mungkin sebagian dana tersebut akan diarahkan untuk pembayaran BLT bagi warga terdampak.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan aman. Hadir saat itu, Kades Bawodobara Situasi Duha, aparat desa, Ketua BPD dan para tokoh masyarakat setempat. (Red)