Penerima Manfaat Terima Bantuan BTPKLWN-TNI

TNI/POLRI126 views

Nias Selatan, LiniPost – Warga binaan yang ada di Wilayah Koramil 12/Telukdalam, Kodim 0213/Nias, menerima program Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), bertempat di Makoramil Telukdalam, Jalan Saonigeho, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (18/04/2022).

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menuturkan, sejumlah warga binaan dari beberapa desa, menerima program BTPKLWN-TNI.

ads

“Sejak pagi Senin, (18/4/2022), sekira pukul 08.00 WIB sejumlah penerima manfaat mengantri untuk menerima bantuan itu sebesar Rp.600. 000 per orang. Sesuai kriteria, para penerima manfaat adalah pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan,” papar Danramil.

Ia menjelaskan, penyaluran BTPKLWN-TNI TA. 2022 ini dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama Rp.600.000. Sedangkan untuk tahap kedua, menunggu info selanjutnya. “Kita harap dalam penyaluran sesuai sasaran,” imbuhnya.

Ia menyebut, para peserta penerima manfaat yang sudah terdaftar namanya membawa KTP, KK asli serta mengisi formulir.

“TNI diberi kewenangan oleh pemerintah untuk menyalurkan bantuan uang tunai Rp.600.000 kepada pedagang kaki lima, pedagang warung kecil dan nelayan. Dalam kegiatan ini para Babinsa juga ikut mengarahkan masyarakat mulai dari pengisian formulir, pencocokan data, pengecekan NIK dan foto usaha, pembayaran sampai dengan foto penerima bantuan dilaksanakan secara antrian,” pungkas Zega.

Program ini, lanjutnya, diharapkan bisa memberikan manfaat dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat apalagi di bulan puasa ini. “Selain untuk kebutuhan pangan masyarakat juga bisa mengoptimalkan roda perekonomian di masa pandemi Covid 19,” tukasnya.

Tak hanya penyaluran BTPKLWN-TNI, pihaknya juga menggelar kegiatan vaksinasi massal tahap I, tahap II dan booster (tahap III), baik kepada warga penerima manfaat dan terbuka juga untuk umum.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan. (Red)