oleh

Penyaluran BLT DD Didampingi Babinsa Koramil Telukdalam

Nias Selatan, LiniPost – Babinsa Koramil 12/Telukdalam Serda Omerianto Zagoto dan Praka Irwan Karo-karo, ikut mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) TA.2021 kepada warga Desa Eho Orahili Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, Rabu, (21/7/2021.

Turut hadir saat itu, Bhabinkamtibmas, Kades Eho Orahili Safran Nehe beserta aparat desa, Ketua BPD beserta anggota, dan Pendamping Desa.

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada LiniPost.com menyampaikan, pemberian Bansos tersebut sangat membantu masyarakat terdampak Covid-19 di desa itu.

“Ada sekitar 46 KK penerima bantuan langsung tunai di desa itu, dengan besaran yang diterima Rp.1.500.000 per KK dari bulan Januari sampai dengan Mei 2021. Kita sebagai Apkowil mendampingi terus penyaluran Bansos kepada warga binaan, dan kita berharap agar dapat dipergunakan sebaik mungkin, yakni untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Pada sambutan Babinsa juga, lanjutnya, mengingatkan warga agar berkenan untuk divaksin guna meningkatkan imun tubuh, serta guna memutus mata rantai penularan virus Corona.

Advertisements

Tak hanya itu, pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan menghindari keramaian.

“Warga desa Eho Orahili juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pemberian Bansos kepada mereka saat masa pandemi Covid-19,” tutupnya.  (Red)

News Feed