Wakapolres tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kampus Universitas Nias 

TNI/POLRI87 views

Gunungsitoli, LiniPost – Dalam rangka akselerasi vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh (herd immunity) masyarakat terhadap Covid-19, Polres Nias kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Kampus Universitas Nias, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan ini dipantau dan dihadiri langsung oleh Wakapolres Nias AKBP Eniali Hulu, bersama dengan Pj. Rektor Universitas Nias Eliyunus Waruwu, Dosen Universitas Nias dan Bhabikamtibmas Kelurahan Saombo, Bripka A.G. Laoli.

ads

Wakapolres Nias dalam keterangannya mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya hari ini, bekerja sama dengan pihak Universitas Nias dengan sasaran mahasiswa/ mahasiswi yang masih belum melaksanakan vaksinasi dosis I, II dan III (booster) dan juga dari masyarakat umum yang ingin untuk divaksin.

“Kita meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini untuk memastikan dalam pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan dan juga sebagai tindak lanjut arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, agar kewilayahan meningkatkan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya menghambat laju penyebaran virus Covid-19,” pungkas AKBP Eniali Hulu.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya mencegah dan memutus mata Rantai penyebaran Covid-19 serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) bagi mahasiswa/mahasiswi Universitas Nias maupun warga masyarakat lainnya.

“Karena keberadaan adek-adek mahasiswa/mahasiswi berada dalam satu komunitas lingkungan kampus yang saling berinteraksi setiap harinya dan sangat rentan terpapar Covid-19, sehingga dengan mendapatkan vaksinasi, kita harapkan adek-adek mahasiswa/mahasiswi memiliki kekebalan tubuh yang baik dan kuat,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatan, Waka Polres bersama dengan Pj. Rektor Universitas Nias, Dosen Universitas Nias dan Bhabikamtibmas Kelurahan Saombo, mengikuti acara zoom meeting tentang pemantauan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia oleh Irwasum Polri dari wilayah Depok Polda Metro Jaya. (KZ)