Dinas PUPR Tanggapi Soal Jalan Rusak Didepan Unimed 

Daerah519 Dilihat

Deli Serdang, LiniPost – Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Deli Serdang, menanggapi soal kerusakan jalan didepan kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) di Jalan Williem Iskandar Pasar V Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang.

Diketahui, jalan yang juga menuju ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut) tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan dengan dipenuhi lubang pada bagian badan maupun sisi jalan.

ads

Dinilai sangat membahayakan, para pengendara, baik itu sepedamotor maupun mobil, harus ekstra hati-hati saat melintas dengan memperlambat laju kenderaannya.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) PUPR Deli Serdang, Heriansyah Siregar ST MT, pihaknya telah berulang kali melakukan perbaikan atas kerusakan jalan tersebut.

Namun, lanjutnya, lantaran kondisi drainase yang disebut tidak sempurna serta banyaknya kenderaan dan truk bermuatan melebihi kapasitas yang melintas, sehingga menyebabkan jalan kembali rusak.

“Lubang-lubang dijalan terjadi akibat masalah drainase, ditambah banyaknya kenderaan serta truk bermuatan melebihi kapasitas yang melintas. Namun begitu, kami akan melakukan pengecekan lagi,” kata Heriansyah, Minggu (30/8/2020).

Menurut dia, pada tahun 2020 ini, pihaknya telah memasukan anggaran dan telah dibuat tendernya untuk melakukan perbaikan kembali jalan tersebut, sehingga kedepannya warga yang melintas dapat lebih nyaman.

Pihaknya akan lebih mengoptimalkan penguatan konstruksi dan perbaikan drainase secara merata, dalam pelaksanaan perbaikan kembali jalan tersebut.

“Kami akan memperbaiki drainase untuk melancarkan aliran air, dan sekalian konstruksinya kita buat kuat, sehingga mampu menahan truk yang lewat. Untuk sementara, lubang-lubang akan ditutup agar aman,” ucapnya.(Syaifuddin Lbs)